Strategi Promosi pada Aplikasi TikTok Shop untuk Meningkatkan Penjualan UMKM

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan dari responden dalam melaksanakan strategi promosinya pada aplikasi TikTok untuk meningkatkan penjualan UMKM. Strategi promosi merupakan suatu yang dilakukan pada aplikasi TikTok diharapkan dapat meningkatkan penjualannya menjadi lebih berkembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu metode ini mengumpulkan dan mengolah data menggunakan sampel sebanyak 20 orang sebagai responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa responden yang berjenis kelamin laki-laki sebanyak 15%, yang berjenis kelamin perempuan sebanyak 85%. Responden yang menggunakan Aplikasi TikTok 90%, responden yang mengetahui TikTok Shop sebanyak 99%, Responden yang menggunakan TikTok Shop sebanyak 65%. Kemudian persepsi pada TikTok Shop responden menyatakan kemudahan dalam proses jual beli sebanyak 85%, efektif untuk mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan terhadap para pelaku UMKM dengan demikian, dapat dikatakan bahwa strategi promosi pada Aplikasi TikTok Shop para pelaku UMKM dengan demikian, dapat dikatakan bahwa strategi promosi pada Aplikasi TikTok Shop berdampak baik bagi para pelaku UMKM. Kata Kunci : Strategi Promosi, TikTok Shop, UMKM.

Link : View of Strategi Promosi pada Aplikasi TikTok Shop untuk Meningkatkan Penjualan UMKM (unper.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?